Monday 15 April 2019

Sate Memeng: Menikmati Kuliner Khas Medan

Sate Memeng: Menikmati Kuliner Khas Medan

Sate Memeng, sate ini sudah lama dikenal warga Medan yang memiliki rasa yang nikmat. Bahkan penikmat kuliner (Food Blogger) sering singgah kesini karena penasaran dengan rasa khas sate tersebut. Lantas bagaimana dengan kami? Apakah rasanya nikmat? Bagi kamu yang suka sate, yuk simak tulisan ini.

Sate Memeng: Menikmati Kuliner Khas Medan
Sate Memeng

Sate Memeng berlokasi di jalan Irian Barat, lokasinya cukup dengan Uniland yang membuat kita tidak mudah tersesat. Namun bila kamu tidak tahu jalan bisa bertanya pada warga sekitar yang siap membantu.

Sate Memeng: Menikmati Kuliner Khas Medan
Proses pembuatan sate

Nah untuk tampilannya berada dalam ruko. Kamu juga bisa melihat proses pembuatannya seperti membuat sate, mie rebus dan proses lainnya. Untuk proses pembuatannya lumayan cepat yang membuat kami tidak perlu menunggu berlama-lama untuk mendapatkan pesanan kami.

Sate Memeng: Menikmati Kuliner Khas Medan
Ruangan Sate Memeng

Oiya sibuk melihat prosesnya membuat kami lupa mencari tempat duduk. Kami pun segera mencari tempat duduk yang cocok agar bisa mengambil foto makanan dengan baik. Setelah mendapatkannya kami langsung memesan makanan sesuai yang kami inginkan.

Kami disini maksudnya sekeluarga

Sate Memeng: Menikmati Kuliner Khas Medan
Sate Memeng kuah kacang

Setelah menunggu, pesanan kami tiba. Untuk pesananku yang tiba adalah sate sapi dengan kuah kacang, sedangkan yang lain ada yang mencoba sate padang. Untuk rasa, rasa kuah kacang cukup manis yang membuat penikmat manis bisa mencoba kuah ini, namun bila kamu suka pedas telah disediakan sambal yang membuatnya menjadi pedas. Terus untuk satenya tentu saja aku suka karena sesuai pesananku, daging sapi. Jadinya nikmat deh.

Lantas bagaimana kesimpulannya? Untukku rasa sate cukup nikmat yang membuatku ingin singgah kesana lagi, begitu juga dengan keluargaku saat mencoba sate padangnya. Sisanya tinggal lokasinya aja yang perlu diperluas lahan parkirnya agar pengunjung bisa menikmati Sate Memeng.

Nah begitulah ceritaku menikmati Sate Memeng. Bagi kamu yang ingin kesini, bisa perginya bersama teman dan keluarga agar semakin nikmat.

Akhir kata, semoga kamu yang mengunjungi Sate Memeng bisa menikmatinya sesuai seleramu. Sekian~


Catatan
Lokasi jalan Irian Barat
Buka mulai jam 17.00 - 23.00 WIB
Harga mulai Rp 25.000
Foto menggunakan Smartphone Realme 3

21 comments

  1. sama kayak sate padang ya , mas rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup mirip mas. Bedanya kalau kuah padang, rasanya pedas. Tapi kalau suka yang manis, bisa pilih skuah kacang mas..

      Delete
    2. hoo manis dan tambah kacang. kuahnya kayak bubur lampung sepertinya

      Delete
    3. Hoo.. jadi tahu nih ada bubur lampung. Jadi ada gambaran nih..

      Delete
  2. Aku baru tahu ada sate memeng haduh kurang info saya hiks
    Apakah sate memeng ada ayam nggak sapi aja sob

    ReplyDelete

  3. Waahh baru dengar saya ada sate memeng ...Dan dari bentuknya hampir sama seperti sate pada umumnya...Tetapi sate memeng lebih dominan membanyakan bumbu kacangnya..sangat berbeda dengan sate khas padang..😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, bentuknya sama seperti sate pada umumnya. Disini tersedia juga sate padang dan mie rebus, cuma kebetulan aja kami lagi pingin sate kacang :D

      Delete
  4. salam kenal , baru kali ini dengar nama ini kalau sate padang ama madura sudah mendunia semoga bisa ngetop juga menu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sate madura belum saya coba om. Next saya coba bila ada kesempatan..

      Delete
  5. sate dengan kuah kacang sahaja, mas? tak ada menu sampingan seperti bawang atau timun atau nasi impit?

    ReplyDelete
  6. ini yg punya jangan2 orang jawa nih. 'memeng' kalo di jawa = berat, malas, pusing, mantap, digunakan tergantung konteks, wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi bang, bila melihat artinya seperti yang mas paparkan. Cuma saya belum sempat bertanya asalnya, jadinya tidak tahu deh pemiliknya berasal dari daerah mana..

      Delete
    2. iya mas, atau mungkin kolaborasi jawa padang haha

      Delete
  7. wah kalau makan sate sapi ane jadi ingat qurban idul adha, karena jarang sekali ane makan sate sapi kecuali kalau pas lebaran haji tersebut, kebanyakan di daerah ane sate ayam dan sate kambing gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini kebanyakan ayam dan sapi gan (setahu saya). Jadi pingin nih coba sate kambing tempat agan..

      Delete


EmoticonEmoticon