Sunday 9 December 2018

Baco Bakar Mozzarella: Begini Rasa Bakso Bakar Asli

Sebelum kami sampai ke Basnul Coffee, kami singgah ke tempat Baco Bakar Mozzarella. Padahal kami sudah singgah ke Bakso Putri yang membuat perut kami sudah kenyang. Namun karena kebetulan kami melihatnya, membuat kami singgah dengan rasa penasaran.

Baco Bakar Mozzarella: Begini Rasa Bakso Bakar Asli

Penasaran dengan namanya, tidak terasa sepeda motor kami telah mendarat di depan gerainya. Sambil melihat gerainya, tidak sadar penjualnya telah menyapa kami. Kami pun membalas sapaannya sambil memesan menu yang tersedia.


Saat kami melihat menu-nya, kami bertanya kepada penjualnya rekomendasi bakso bakar yang disukai pelanggan. Penjual menyarankan kami memilih Bakso Bakar Mozzarella, Bakso Mercon dan Money Bag. Kami pun setuju dan memesannya.

Baco Bakar Mozzarella: Begini Rasa Bakso Bakar Asli - Proses pembuatan
Waktunya membakar

Sambil menunggu pesanan tiba, kami melihat proses pembuatannya. Prosesnya seperti pada pembuatan bakso bakar pada umumnya kecuali bahan dagingnya yang menggunakan daging ayam alami, membuat kami semakin selera tuk menikmatinya.

Baco Bakar Mozzarella: Begini Rasa Bakso Bakar Asli - Bakso Bakar Mozzarella
Bakso Bakar Mozzarella

Nah sambil melihat prosesnya, pesanan kami tiba. Pesanan yang dulu tiba adalah Bakso Bakar Mozzarella. Kami menikmatinya sebentar, karena habis makan Bakso Putri. Untuk rasa benar-benar berbeda dari bakso bakar yang kumakan biasanya, karena bakso bakar ini diolesin mentega yang membuatnya semakin berlemak. Untuk topping-nya telah ditambahkan keju mozzarella yang semakin menambah rasa.

Baco Bakar Mozzarella: Begini Rasa Bakso Bakar Asli - Bakso Mercon
Bakso Mercon

Pesanan selanjutnya yang tiba adalah Bakso Mercon. Wih rasanya pedas, cukup membuatku banyak minum air. Walaupun begitu tetap saja ketagihan, hehehe

Baco Bakar Mozzarella: Begini Rasa Bakso Bakar Asli - Money Bag
Money Bag

Sekarang bagian akhir pesanan kami, Money Bag. Bentuknya mirip pangsit diisi dengan bakso yang disajikan bersama topping mayonnaise. Rasanya cukup gurih diluar dan lembut didalam, membuat kami mendapatkan 2 rasa dalam waktu bersamaan.

Nah, akhirnya selesailah kami menikmati Baco Bakar Mozzarella. Bagi kamu yang penasaran, bisa mencobanya di jalan Abdullah Lubis. Akhir kata, semoga kamu menikmatinya juga. Sampai jumpa




Catatan
Lokasi Jalan Abdullah Lubis sebelum Simpang Sei Serayu
Buka mulai dari jam 14.00 sampai 21.30 wib (senin-sabtu)
Instagram: @bacobakarmozzarella

4 comments

  1. bakso bakar ini salah satu street food favorit saya. tapi gitu lihat cara manggangnya ga diatas bara api ya, melainkan di loyang flat yang besar yang biasa dipakai untuk bikin martabak telur.


    saya kok penasarn ya yang kayak berkuah itu, bakso mercon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang dipanggang menggunakan loyang flat yang biasanya dibikin tuk martabak telur..

      Boleh bang dicoba, tapi hati-hati karena pedas pas kucoba..

      Delete
  2. Ahh menggoda banget itu baco mozzarellanya. Pengen ada yang Go Food in ke sini haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, nanti dicek uda tersedia belum di Go Food..

      Delete


EmoticonEmoticon