Thursday 13 December 2018

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis

Jalan-jalan ke Tanjung Morawa seringkali terhalang dengan namanya jauh. Memang betul sih jauh karena dari kota Medan ke Tanjung Morawa bisa memakan waktu 1 jam, kecuali menggunakan jalan tol. Tapi itu cerita dulu, sekarang sudah tersedia akses selain jalan tol seperti pembangunan jalan di daerah Tembung dan Batangkuis yang membuat kita semakin mudah ke Tanjung Morawa.

"Emang ada apa dengan Tanjung Morawa? Kok tiba-tiba dibahas"

Iya soalnya di Tanjung Morawa ada outlet yang menyajikan hidangan pasta, namanya Foodpedia by Pasta Kangen atau disebut Pasta Kangen x Foodpedia. Lokasinya sekitar Tanjung Morawa, tepatnya jalan Pahlawan No. 17A.

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis - ruang depan
Tampilan saat masuk

Saat aku kesana bersama saudaraku, lokasinya bersebelahan dengan jual roti (maaf lupa nama outlet rotinya). Kami langsung masuk ke dalamnya dan disapa oleh karyawan. Tidak perlu menunggu lama kami memilih tempat duduk dan langsung memesan.

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis - Suasana di dalam ruangan
Tampilan dan suasana Pasta Kangen x Foodpedia

Setelah memesan, pasti kamu tahu dong apa yang kami lakukan? Yap menikmati suasana dan mengabadikannya dengan memfoto suasananya. Untuk suasananya terasa hangat karena didominasi warna kuning seperti cahaya lampu, warna dinding dan dekorasinya. Motif kayu untuk meja dan bangkunya juga nyaman yang membuat kami rela berlama-lama untuk menikmati suasana Pasta Kangen x Foodpedia.

Nah selain suasananya yang dominan berwarna kuning dan bermotif kayu. Ada juga gambar dinding atau mural yang penuh suasana canda dan tawa yang siap menghibur kita di Pasta Kangen x Foodpedia, seperti gambar dibawah ini

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis - Cat dinding
Lukisan dindingnya, menarik

Selain gambar ini, ada juga gambar lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat instagramable. Tapi sayang kami tidak mengambil fotonya karena pesanan yang kami pesan telah tiba.

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis - Minuman
Atas Milo (Rp 15.000), bawah Crunchy Choco (Rp 15.000)

Pesanan kami yang duluan tiba adalah Milo dan Crunchy Choco yang semuanya disajikan pas hangat-hangat. Untuk rasa Milo, aku enggak sempat merasakannya karena bagian dari pesanan saudaraku. Sedangkan pesananku, Crunchy Choco, untuk rasa cukup terasa coklatnya. Dan yang paling menarik dari minuman ini adalah ada crunchy-nya (rasa gurih) yang ternyata terdapat semacam bubble di dalam minuman coklat yang kupesan, membuatku semakin bersahabat menunggu pesanan kami yang lainnya.

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis - Menu nasi
Nasi Ayam Sambal Geprek Mozzarella (Rp 25.000)

Selanjutnya pesanan yang tiba adalah nasi, tepatnya Nasi Ayam Sambal Geprek Mozzarella. Kamu tahu kenapa kami pesan ini? Iya, karena kami suka yang pedas-pedas. Saat kami mencobanya rasanya lumayan pedas berbaur dengan rasa keju mozzarella, cukup bisa membuat kami berkeringat sambil menikmati rasa kejunya. Walaupun begitu kami bisa menghabiskannya berkat adanya air minum.

Pasta Kangen X Foodpedia = Kangennya Berlapis-Lapis - Menu lainnya
Dari kiri ke kanan, Pizza Meat Lover (Rp 30.000), Fettuccine Pacar Bule daging Carbonara (Rp 18.000) dan Double Cheese Burger + French Fries (Rp 27.000)

Nah sekarang pesanan kami yang terakhir, yaitu Pizza Meat Lover, Fettuccine Pacar Bule (Carbonara) dan Double Cheese Burger + French Fries. Untuk rasa, aku cukup menyukai Fettucine-nya karena memiliki nama yang unik plus rasanya, jadi tidak perlu tambah saus. Lalu untuk Cheese Burger-nya, sempat penasaran sama saus-nya apakah sama pedasnya dengan pedas sambal geprek ala Pasta Kangen. Sayang pedasnya belum sampai pedas sambal ayam geprek yang kami coba sebelumnya. Namun bisa diatasi dengan menambah sausnya, jadi bisa deh menikmati rasa pedasnya.

Oiya untuk Pizza Meat Lover, sebenarnya aku cukup menyukainya karena dagingnya terbilang banyak. Jadinya hampir terlahap semua deh (untung saudara mengingatkanku, hehehe)

Nah begitulah ceritaku pergi ke Tanjung Morawa untuk menikmat Pasta Kangen x Foodpedia. Bagi kamu yang penasaran bisa mencobanya bersama teman agar perjalananmu tidak terasa jauh.

Akhir kata, semoga Pasta Kangen x Foodpedia membuat kangenmu berlapis-lapis. Selamat mencoba



Catatan
Lokasi jalan Pahlawan No. 17A, Tanjung Morawa
Buka mulai jam 09.00 - 22.00 wib (minggu - jumat) 09.00 - 23.00 wib (sabtu)
Instagram: @pastakangen.id

4 comments

  1. Hahaha.. saya jadi laper liat foto-fotonya.. mau pesan makan siang ah.. sambil ngeliatin fotonya.. biar seolah makan makanan yang sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. makasih mbak telah berkunjung ke blog ini

      Delete
  2. Nama belakangnya mirip sama salah satu situs online shop, ya.
    Atau bisa jadi memang kepunyaan situs itu hehehe ..

    Keren juga sih desain restonya, bikin kaum muda Tanjung Morawa bisa punya tongkrongan asik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi mas, soalnya belum aku cek..

      Iya mas, sekali main-main ke Tanjung Morawa. Ada tongkrongan asik kayak ini..

      Delete


EmoticonEmoticon