Friday 7 December 2018

Bakso Putri: Baksonya Bikin Kenyang

Entah kenapa hari itu aku pergi ke Bakso Putri. Mungkin karena satu arah dengan tempat yang ingin ku tuju, yaitu Basnul Coffee. Sebelum sampai ke kafe itu, aku singgah bersama kawan di bakso ini yang berada di dekat jalan Gatot Subroto dan jalan Nibung Raya.

"Lalu bagaimana rasanya?"

Nah bagi kamu yang penasaran, yuk ikuti kami

Bakso Putri: Baksonya Bikin Kenyang

Sesampai disana, sambutan begitu riuh seperti "APA CARI KAK? MAU MAKAN APA? WEI YANG DISANA UDA MAKAN?" dan masih banyak lagi. Maklum lokasinya berdekatan dengan pajak. Meski berlokasi pajak, tempatnya lumayan bersih dan mereka menjaga kebersihan seperti saat kami datang mereka meminta waktu sebentar untuk membersihkan tempat.

Setelah memilih tempat yang nyaman untuk kami, waktunya memesan makanan. Nah untuk pesanan yang kami pilih adalah Es Koteng, Bakso campur dan beberapa Sate tusuk. Sambil menunggu, kami melihat suasana ramainya Bakso Putri.

Bakso Putri: Baksonya Bikin Kenyang - Menu yang kami pesan
Sate tusuk, Es koteng dan Bakso campur di Bakso Putri Petisah Medan

Tidak sampai 10 menit, menu yang kami pesan telah tiba. Adapun yang duluan tiba adalah Sate tusuk, lalu Es koteng dan Bakso campur. Kami pun langsung mencicipinya. Untuk rasa Sate tusuk, kami rasa biasa saja, mungkin karena mengidamkan aroma Bakso ala mereka. Lalu kami mencoba Es kotengnya. Wow, lumayan enak padahal gak terlalu manis. Isian es kotengnya juga menyegarkan, padahal sudah kami sisihkan sebagian es batunya, tetap juga lahap kami nikmati. Untungnya kami bisa menahan diri karena baksonya telah datang.

Nah sekarang bagian baksonya, Bakso campur. Bakso campur terdiri dari bakso besar dan kecil ala Bakso Putri, mie-nya campur dan menggunakan kaldu ayam.

"Berarti mirip Mie Ayam Bakso dong?"

Bisa dibilang begitu, tapi kamu bisa juga mengganti mie dan kuahnya sesuai selera. Untuk rasanya, ternyata bikin kenyang. Aromanya cukup menggugah selera, apalagi yang kami pilih Bakso campur jadi dapat semua rasa yang lain seperti versi mie putih, mie kuning hingga kuahnya. Kuahnya pun bisa aku habiskan untuk orang sepertiku yang jarang menikmati kuahnya.

Nah begitulah ceritaku tentang Bakso Putri. Hati riang, perut kenyang, siap menuju Basnul Coffee dengan tenang. Akhir kata, semoga kamu sempat mencobanya.


Catatan
Buka mulai jam 09.00 - 18.00 wib
Harga Sate tusuk (Rp 5.000) Es Koteng (Rp 10.000) Bakso Campur (Rp 27.000)
Lokasi jalan Nibung Baru No. 29, Petisah Tengah, Medan Petisah

6 comments

  1. makan yang hangat seperti bakso, enaknya waktu hujan...hehehe.....yummy...

    ReplyDelete
  2. Aku makan bakso itu, es koteng sama bakso tusuk kenyang 2 hari dah.
    Btw itu es koteng isinya apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingatku es kotengnya berisi jagung, barley, agar-agar, jelly, mata ikan dan air gula. Kalau kamu penasaran, cak singgah lagi ke Bakso Putri..

      Delete
  3. Wahhh suka bnget makan bakso akutu, kalo di jogja sendiri udah hampir semua ak lahap baksonya, yang ini ku bookmark dlu deh. Sapa tau kalau mau berkunjung kesana bisa baca disini, wuehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wop, di Jogja udah dilahap semua, bisa ni rekomend tempat bakso yang enak. Hehehe..

      Delete


EmoticonEmoticon